Rekayasa Reality Show?

Saya sering kali liat reality show di salah satu stasiun TV yang maen tiap sore hari,reality shownya mengenai percintaan para muda-mudi (kok yang udah tua nggak ada ya).Dari reality show tersebut,saya merasa ada keganjilan,dimana kayaknya acara tersebut udah direkayasa alias udah ada skenario buat para peserta yang ngikutin acara tersebut.Masa (bukan zaman ataupun berat) orang awam yang mungkin pertama kali diliput oleh kamera tidak merasa canggung ataupun risih untuk berkata-kata mesra maupun kata-kata yang kasar yang disiarkan ke seluruh Indonesia dan kesini -sini malah reality show tersebut dibuat ada intriknya (kayaknya buat bikin rame acaranya) yang keliatan banget kayak udah direncanain.Dan saya pikir emang bakalan ada yah tiap minggu orang yang mempunyai keinginan untuk ikutan acara tersebut sehingga tiap minggu acaranya tetap jalan.Pernah saya catat beberapa kejadian aneh pada acara reality show ini,antara lain ada peserta yang ikutan reality show dengan inisial “KJ”  ternyata ikutan juga reality show “BS“(mungkin juga sih peserta ini pengen muncul lagi di TV),tapi yang agak keterlaluan sih kasus yang ini,jadi pada acara “BS” (acara BS ini salah satu kegiatannya adalah mengintai target),rumah yang ditempati target pada dua kasus yang berbeda adalah sama persis (praduga tak bersalahnya – bisa aja kan yang menjadi target kedua kasus itu saudaran),menurut saya itu sangat ganjil.Dan kasus yang lain,sama juga pada acara “BS“,ketika mengintai target (misalnya di rumahnya),kamera yang digunakan adalah kamera yang bergerak dalam artian bukan kamera yang dipasang diam di suatu tempat,dan anehnya lagi kamera bergerak tersebut berada dekat dengan target (praduga tak bersalahnya – bisa aja kan di zoom dari kejauhan),dan si target merasa tidak tau ada kamera disana.Dan banyak lagi keganjilan-keganjilan kalau anda cermat melihat acara ini.

2 thoughts on “Rekayasa Reality Show?

  1. rekayasa reality show.. sEi si pernah denger dari sepupu.. katanya yang begituan emang dah direncanain.. katanya juga,, tiap kali nongol di episodenya,, peserta malah dikasih duit.. makanya banyak yang mau ikutan acara itu tiap minggunya..

  2. Reality show smuanya anjrut!!
    Nyampah smua!!
    Mending gw disuruh nonton sinetron yg uda nyampe episod ke 259!
    Sumpah!
    Yg paling anjrut, orang2 yg masi pada mau n suka nnton acara sampah kaya gIni.
    Mereka emang suka dibodoin,apa emang bener2 bodo,sampe nggak tau acara kaya gini tu rekayasa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s