Komplotan Pencuri Di Angkot

Setelah sekian lama tidak menulis di blog, akhirnya saya menulis lagi, dimulai dari pengalaman menghadapi komplotan pencuri di angkot, terutama mereka mencuri handphone para penumpang di angkot.Kejadian menghadapi komplotan ini terjadi hampir sebanyak 5 kali, dan terjadinya di dua angkot aja, yaitu jurusan Dago-Caringin sama jurusan Caringin-Sadangserang.Jadi bagi para penumpang yang biasa menumpang pada kedua angkot tersebut disarankan untuk lebih berhati-hati. Adapun modus operandinya adalah sebagai berikut : 1.Komplotan ini biasanya lebih dari 3 orang; 2.Mereka mencari angkot yang kosong, dalam artian dalam angkotnya cuma berpenumpang antara 2 atau 3 orang; 3.Mereka naik angkotnya tidak berbarengan, akan tetapi bertahap dalam jarak yang dekat; 4.Di dalam angkot ada orang dalam komplotan ini yang duduknya berada dekat jendela, hal ini dimaksudkan untuk mencuri dompet atau hp ketika penumpang mau turun; 5.Selain cara diatas, pada komplotan tersebut ada orang yang bertugas untuk mengalihkan perhatian orang lain dengan cara berpura-pura menanyakan jam berapa ataupun pura-pura muntah, sementara orang yang lainnya mulai menggerayangi tas ataupun saku celana korban. Dari berbagai modus diatas, ada beberapa tips untuk menghindari kejahatan yang akan dilakukan oleh komplotan pencuri di atas, antara lain : 1.Jangan pernah mainin hp di dalam angkot, dalam artian kalo gak penting2 amat jangan lah dikeluarin hp tuh dari tas ataupun saku celana atau saku baju anda.Karena dengan memainkan hp, para komplotan tersebut mengetahui bahwa anda mempunyai hp (apalagi kalo hp-nya bagus); 2.Pegang erat-erat tas anda agar tidak kecolongan dari tangan2 biadab mereka; 3.Kalo anda ditanya jam berapa, sedangkan anda tidak mempunyai jam tangan, saya sarankan untuk tidak menjawabnya.Pertanyaan ini merupakan pertanyaan pancingan agar anda dapat melihat jam melalui handphone anda.Setelah anda mengeluarkan hp anda, maka para komplotan tersebut mengetahui bahwa anda mempunyai hp; 4.Kalo anda mau turun dari angkot, pastikan anda memegang erat-erat tas anda serta perhatikan saku celana anda; 5.Kalo sekiranya anda udah tau muka-muka para komplotan itu, mending turun aja dari angkot; 6.Dan ternyata anda masih kemalingan juga ketika turun dari angkot, mending anda kejar angkot tersebut sambil teriak maling, siapa tau masyarakat sekitar mau menolong anda. Sekian info dari saya.Moga bermanfaat !

4 thoughts on “Komplotan Pencuri Di Angkot

  1. emang brengsek nih copet angkot hp gua aja kemarin baru di copet, trus yg satunya sebelah gua pura2 ngingetin gua kalo hp gua ilang padahal dia tuh juga sekonkgkol, emang brengsek!!! masih ada garansinya lagi hp gua..

    • Yang sabar aja, mudah-mudahan kebeli yang lebih bagus. Cuman kalo kebetulan ketemu lagi di angkot, langsung aja minta turun (kalo sendirian), kalo bareng temen-temen mending gebukin aja dulu (hehehe …, jangan ketang bawa aja langsung ke polisi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s