PRISON BREAK [SEASON 4]

Setelah sekian lama tidak nge-blog, akibat berkecimpung di dunia per-TA-an, akhirnya saya bisa nulis kembali. Dan untuk postingan kali ini saya akan menulis sambungan mengenai Prison Break, khususnya mengenai sinopsis ceritanya pada season 4.

Prison Brak 4

Salah satu tampilan intertitle Prison Break Season 4

(Sumber : http://www.wikipedia.org/Prison-break)

Oke, berikut sinopsis singkat Prison Break Season 4 :

Season ke-4 ini dimulai dengan usaha balas dendam Scofield atas kematian dr. Sara Tancredi yang diperbuat oleh Gretchen, sebelum akhirnya diketahui bahwa sebenarnya bahwa Sara sebenarnya tidak mati dan berhasil kabur ketika akan dilakukan usaha pembunuhan oleh Gretchen. Oh ya, sedikit flash back, pada season 3 diceritakan bahwa Sara mati dengan cara dipenggal kepalanya oleh Gretchen akibat Lincoln berbuat sesuatu diluar keinginan Gretchen. Di season ini juga usia Whistler tidak bertahan lama, dia ditembak pihak Company akibat niatnya bersama Mahone menjatuhkan Company. Kisah berlanjut ketika akhirnya Scofield kembali ke Chicago untuk menemui Sara, sebelum akhirnya Scofield dkk. ditangkap oleh pihak Department of Homeland Security. Di lain tempat, diketahui bahwa penjara Sona di Panama mengalami kekacauan, dan berakibat Bellick dan T-Bag berhasil meloloskan diri.

Ditangkapnya Scofield, Mahone, Sucre, Sara, dan Lincoln, dimanfaatkan oleh Agen Don Self untuk membuat sebuah perjanjian dengan mereka untuk mendapatkan Syclla. Syclla merupakan sebuah benda penting yang dapat dijadikan bukti untuk menjatuhkan Company. Dalam perjanjian tersebut, Scofield dkk. bisa bersih namanya dan tidak akan kembali ke penjara jika berhasil mendapatkan benda tersebut, dan jika tidak mereka akan kembali ke dalam penjara. Maka dibuatlah sebuah team yang terdiri dari Scofield, Lincoln, Sara, Mahone, Bellick, Sucre, serta tambahan seorang hacker yang bernama Roland. Akan tetapi, ketika misi berhasil, Don Self ternyata berkhianat dengan mengambil Syclla dan berusaha menjualnya. Dan ternyata pula Don Self adalah agen palsu dan memberikan perjanjian palsu dengan Scofield. Dalam season ini, sebelum break pertengahan musim diketahui pula bahwa ibu Scofield belum meninggal. Oh iya, dalam season ini ada pemeran dari season 1 sampe 4 yang tewas, siapakah dia?, anda dapat menyaksikannya pada season ini.

18 thoughts on “PRISON BREAK [SEASON 4]

    • Kalo di Bandung sih banyak yang bajakannya (tapi bener-bener gak saya saranin, kasihan yang buatnya,hehehe ..), kayak di Chelsea DVD deket kampus Unisba sama di Kota Kembang. Yang matinya nggak disebutin biar jadi penasaran.

    • Yups …. Keren Banget, Kapan ya Indonesia bisa bikin kayak gini. Serial yang kira2 pas bikinnya “dipikir” dulu.

  1. yaa… yang matinya scofield,, akibat penyakit kanker…
    masa sih bener gag,, masih gag percaya??????
    trus season 5 klo gag ada scofield, kyanya gag bnget deh…
    huh….

  2. kok ndak dilanjutin seh ceritax,wes penasaran! btw terakhir Q liat,max lg ngebebasis sara cz tau umurx nggak panjang,sara lg hamil truz max berhasil ngeluarin sara tp dia sendiri terperangkap dlm penjara cwe’,truz plusss ndak ada kelanjutan & diulang lg season 1 SO kira2 ada lanjutanx/mengambang gt?

    • Belum ada kepastian sih, ada trailernya yang buat season 5, tapi itu juga katanya sih hoax. Kemungkinan besar sih emang nggak bakalan ada lanjutannya.

  3. Akhrnya michael tewas, karena berkorban untuk selametin sara… Pd saat itu, passcode pintu kluar ruang generator gak bs michael hack entah knp. Tp akhirnya michael merusak listrik pndukung semua passcode yg ada di gedung gereja penjara itu tp dgn resiko, salah 1 hrus tetap tnggal dan mati. Akhirnya michael lah yg mlakukannya. Sara pun lolos dan di bawa ke Costarika brsama lincoln… Hingga 4 tahun kemudian lahirlah scofield junior… Sorry bocor… Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s