AMAURY NOLASCO [FERNANDO SUCRE]

[picapp src=”8/5/2/8/9th_Annual_Padres_897a.JPG?adImageId=5353334&imageId=6414960″ width=”500″ height=”750″ /]

Amaury Nolasco yang terkenal dengan perannya sebagai Fernando Sucre di serial TV Prison Break, lahir di Puerto Rico, dimana salah satu teman masa kecilnya yaitu Jorge Posada merupakan pemain baseball yang cukup dikenal. Awalnya, Nolasco tidak berniat menjadi seorang aktor, mengingat pendidikan formalnya di University of Puerto Rico yaitu mempelajari mengenai biologi (dalam usahanya menjadi seorang dokter). Nolasco pindah ke Kota New York dalam upayanya mempelajari dunia seni peran, dimana ia belajar di American British Dramatic Arts School dan juga di The Marjorie Ballentine Studio. Salah satu teman sekelasnya di The Marjorie Ballentine Studio, yaitu James Hiroyuki Liao yang merupakan co-star di Prison Break Season 4 dan berperan sebagai Roland yang merupakan hacker. Untuk mengejar kariernya di bidang seni peran, Nolasco pindah ke Los Angeles, dan ketika di LA pernah kerja di club yang cukup populer disana yaitu Conga Room.

Nolasco merupakan pendukung Barrack Obama saat kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Sedangkan kisah asmaranya pernah dilaluinya dengan mantan Miss Universe yaitu Dayanara Torres, dan saat ini sedang menjalin kisah asmara dengan Jennifer Morrison, yang merupakan pemeran Dr. Allison Cameron dalam serial TV House MD.

Di dunia serial televisi, Nolasco pernah muncul dalam beberapa serial TV seperti Arli$$, CSI: Crime Scene Investigation dan ER. Selain itu Nolasco pernah menjadi bintang tamu dalam CSI:NY dan The Benchwarmers. Ia pun pernah menjadi tamu pada hari minggu dalam Mind of Mencia, pada tanggal 29 April 2007.

Peran pertamanya di film yaitu sebagai “Orange Julius” dalam film 2 Fast 2 Furious. Film lainnya dia menjadi lawan main Bernie Mac dalam Mr. 3000, serta main dalam film Transformers yang rilis pada tahun 2007. Akan tetapi Nolasco menolak tawaran Director Michael Bay untuk melanjutkan perannya dalam sekuel Transformer yaitu Transformers: Revenge of the Fallen, diakibatkan bentrok dengan jadwal yang lain.

Saat ini Nolasco sedang menjalani peran sebagai Fernando Sucre dalam serial TV Prison Break.

Berikut ini merupakan kilasan kisah Nolasco sebagai Fernando Sucre dalam serial Prison Break :

· Season 1 :

Kemunculan Nolasco sebagai Fernando Sucre diawali dalam episode 1, dimana ia merupakan teman satu sel dari Michael Scofiled. Dari berbagai kilas balik, diketahui bahwa Sucre masuk penjara gara-gara merampok (atau lebih tepatnya mencuri) uang di swalayan. Dari pencurian uang tersebut, dapat diketahui bahwa Sucre tidaklah jahat, karena waktu ia meminta uang sama kasirnya, ia hanya mengambil satu lembar uang yang ia butuhkan saat itu, dan tidak mengambil semua uang yang telah disodorkan ke Sucre. Akibat dari pencurian uang itu, Sucre dijebloskan ke penjara Fox River dengan hukuman 18 bulan. Dalam episode-episode berikutnya, dikisahkan Sucre merupakan tangan kanan Scofield dalam upaya kabur dari dalam penjara. Pertanyaannya mengapa Sucre mau membantu Scofield dalam usahanya kabur dari dalam penjara bersama kakaknya, Lincoln Burrows, padahal ia hanya dikurung selama 18 bulan?, ternyata jawabannya adalah Maricruz. Maricruz merupakan pacarnya yang telah hamil, dan awalnya sempat akan menunggu Sucre sampai bebas untuk menikah dengannya. Akan tetapi kedatangan orang ketiga yaitu Hector membuat Sucre tidak tenang dan berkeinginan lolos dari dalam penjara.

· Season 2 :

Setelah lolos dari penjara Fox River, Sucre langsung berniat menemui Maricruz yang dikabarkan akan dinikahi Hector, untuk menyakinkan Maricruz akan ketulusan cintanya (waduh berat euy …), akan tetapi ternyata dia terlambat. Dalam perjalanan pulang menuju rumahnya, Sucre bertemu dengan C-Note, dan mengajaknya ke Utah dalam upaya pencarian harta sebanyak 5 juta dollar miliknya DB Cooper yang ditimbun di dalam tanah. Akan tetapi setelah berkoalisi dengan Scofield untuk mengamankan uang milik DB Cooper tersebut, ternyata malah T-Bag yang berhasil menipu Scofield, Lincoln, Sucre, dan juga C-Note. Setelah mengalami berbagai keputusasaan ternyata terdapat kabar bahwa Maricruz menolak menikah dengan Hector pada saat ijab kabul. Sesaat itu juga Sucre langsung berusaha menemui Maricruz yang keberadaanya berada Ixtapa, Mexico. Ternyata usaha Sucre berhasil, dia bertemu dengan Maricruz, dan berhasil mengajaknya ke tempat bibinya. Akan tetapi kisah belum usai bagi Sucre, saat Sucre keluar mencari makanan, Bellick (yang saat itu bersekongkol dengan Alex Mahone) berhasil menyandera Maricruz. Saat mau ditangkap itu, Sucre memberikan penawaran yang baik bagi Bellick, dimana Sucre mengetahui keberadaan T-Bag dan juga uang 5 juta dollar tersebut. Dari pengejaran T-Bag sampai Panama, peran Sucre selesai pada season 2 ini.

· Season 3 :

Pada season ini, peran Sucre tidak terlalu banyak. Dalam season ini ia berperan dalam usaha pelolosan diri Scofield di penjara Sona, Panama, dimana ia berpura-pura sebagai tukang kubur orang-orang yang meninggal dalam penjara Sona.

· Season 4 :

Sebelum break, pada season 4 ini, Sucre berperan dalam usaha pengambilan Scylla bersama-sama dalam satu team yang dibentuk oleh Agen Don Self.

Karir :

Film

Tahun

Film

Peran

2000

Brother

Victor

2002

Final Breakdown

Hector Arturo

2003

The Librarians

G-Man

2 Fast 2 Furious

Orange Julius

2004

Mr. 3000

Minadeo

2006

The Benchwarmers

Carlos

2007

Transformers

Figueroa

2008

Street Kings

Santos

Max Payne

Jack Lupino

2009

Armored

Palmer

Televisi

Tahun

Judul

Peran

1999

Arli$$

Ivory Ortega

Early Edition

Pedro Mendoza

2000

The Dukes of Hazzard : Hazzard In Hollywood

Cypriano

The Huntress

Flaco Rosario

2001

CSI : Crime Scene Investigation

Hector Delgado

2002

ER

Ricky

2003

George Lopez

Young Manny

2004

Eve

Adrian

2005

CSI : NY

Ruben DeRosa

2005-2009

Prison Break

Fernando Sucre

2007

Mind of Mencia

Himself

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s