INTER NEWS [DALAM SEPEKAN]

108965-480

Internazionale Milan

(Sumber : www.inter.it)

06 April 2009 :

· Udinese 0 – 1 Inter Milan (Bunuh Diri M. Isla menit ke 77)

(Kartu Kuning : Maxwell dan Vieira)

(Pekan ke – 30)

Susunan pemain :

Julio Cesar / Francesco Toldo (‘71)

Davide Santon / Patrick Vieira (’67), Ivan Cordoba, Cristian Chivu, Maxwell Andrade

Javier Zanetti, Sulley Muntari, Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic

Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli / Luis Figo (’67)

Partai ini gak disiarin di Trans7, mungkin karena Trans7 tidak membeli hak siar pertandingan kandang Udinese. Jadwal main Inter kali ini agak aneh, main jam 19:00 waktu Italia atau jam 00:00 tanggal 6 April ’09. Biasanya kan kalo Jadwal Liga Italia, kalo maen jam segitu ditempatin pas hari sabtu atau minggu dini hari dan bukan senin dini hari. Dengan hasil ini Inter memperlebar selisih jarak dengan Juventus menjadi 9 poin, hal ini dikarenakan beberapa jam sebelumnya Juve hanya main imbang 3-3 dengan Chievo.

· Berita lainnya

· Beredar isu bahwa Cristian Chivu akan kembali ke AS Roma, hal ini dipicu karena prestasi Chivu di Inter yang biasa-biasa aja dan tidak semenonjol ketika di Roma, belum lagi ditambah seringnya Chivu cedera ketika main di Inter.

Komentar :

Jangan pergi Chivu, walau sering cedera tetaplah bersama Inter, oce !

· Mourinho menegaskan tidak akan menjual Maxwell akhir musim ini ke klub manapun. Seperti diketahui saat ini posisi Maxwell tergusur dengan adanya Davide Santon, karena hal itu Maxwell mulai pertengahan musim ini mulai jadi penghangat bangku cadangan dan diisukan sudah tidak betah di Inter. Bahkan agennya mengatakan bahwa Maxwell bisa saja ke Milan musim depan.

Komentar :

Waduh jangan pergi donk Maxwell. Saya suka banget gaya main loe. Keep practice lah biar bisa berbarengan maen bareng Santon.

· Mourinho sentil Ancelotti sebagai pelatih yang banyak memenangkan trofi Champions, tetapi juga pelatih yang tidak mampu mempertahankan keunggulan timnya dari skor 3-0 di final liga champions pas lawan Liverpool. Dia juga membandingkannya dengan Roberto Mancini soal perbedaan sikap ketika mendapatkan kekalahan di Liga Champions. Katanya kalo Mancini mengatakan akan mundur sesaat setelah kekalahan Inter dari Liverpool di babak 16 besar UCL, maka dirinya lebih memikirkan bagaimana Inter bisa kuat musim depan dan dapat merengkuh trofi Champions. Selain hal diatas, pekan ini juga Mou, menyamakan dirinya dengan Yesus, dalam artian bahwa Yesus dan dirinya sama-sama orang yang tidak disukai banyak orang, akan tetapi akhirnya bisa membuktikan diri.

Komentar :

Weleh-weleh, ada aja bahan peperangannya si Mou ini !

· Mourinho dapat gelar Doktor Honoris Causa di bidang kemanusiaan dari almamaternya. Mou mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut dan merasa belum pantas menerima gelar tersebut.

Komentar :

Jarang-jarang nih merendah.

· Adriano telat kembali ke markas Inter setelah menjalani partai kualifikasi Piala Dunia 2010 bersama Brazil. Dikabarkan Adriano menolak naik pesawat dan malah diam di Brazil, dan tidak ada kepastian kapan kembali ke Italia. Bahkan menurut agennya ia berada di rumah bersama keluarganya dan berencana menyaksikan pertandingan antara Flamengo lawan Fluminense. Hal ini tentu saja membuat semua orang bingung, dan menguatkan spekulasi kembali bahwa dia akan dijual akhir musim ini.

Komentar :

Gimana mau masuk tim inti lagi, kalo kelakuan masih kayak gitu. Berubahlah demi dirimu sendiri. You have talent!, don’t waste your talent!

· Adriano mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengatakan untuk mundur sementara dari dunia sepakbola (dengan opsi gantung sepatu untuk selama-lamanya). Banyak spekulasi beredar bahwa penyebab mundurnya Adriano disebabkan masalah dengan kekasihnya, ada pula yang menyebutkan bahwa Adriano mempunyai ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang.

Komentar :

Yow is lah, istirahat dulu, renungkan diri dulu aja.

· Inter berencana untuk memutuskan kontrak Adriano bulan depan, karena tindakan Adriano yang tidak professional (dengan menyatakan mundur). Dan kalaupun suatu saat nanti Adriano berencana kembali ke dunia sepakbola, maka Inter hanya akan menjualnya ke tim yang berada di Liga Braisilero dan tidak mengizinkan Adriano berlaga di kompetisi Eropa.

Komentar :

Dengan begini kan Inter udah gak pusing lagi mikirin kelakuannya Adriano.

· Julio Cesar mengalami cedera saat Inter bertanding lawan Udinese, dan diperkirakan baru bisa memperkuat Inter lagi pada saat Big Match lawan Juventus, 18 April nanti.

Komentar :

Cepet sembuh ya Om!

11 April 2009 :

· Inter Milan 2 – 2 Palermo

(Mario Balotelli 15, Zlatan Ibrahimovic 38; Edison Cavani 71, Davide Succi 75)

(Pekan ke – 31)

Susunan Pemain :

Francesco Toldo;

Ivan Ramiro Cordoba, Cristian Chivu, Davide Santon, Maxwell Andrade (Hernan Crespo ’79)

Esteban Cambiasso, Dejan Stankovic, Javier Zanetti, Sulley Muntari (Luis Figo ’79)

Zlatan Ibrahimovic, Mario Balotelli (Patrick Vieira ’74)

Partai ini, disiarkan secara tunda oleh Trans7 pada hari minggu tanggal 13 April 2009 jam 8 malam. Partai ini disiarkan secara tunda, karena Trans7 memilih untuk nayangin partai antara Lazio lawan AS Roma. Partai ini seharusnya main hari sabtu tanggal 12 April 2009 jam 8 malam. Jadwal Liga Italia pekan ini juga tidak biasanya, hampir seluruh pertandingan dimainkan pada hari sabtu, dan hanya satu partai yang dimainkan pada hari minggu. Pertandingan liga italia pekan ini juga dilangsungkan pada saat duka, karena beberapa hari sebelumnya terjadi gempa bumi di Italia yang banyak menimbulkan korban jiwa. Cuman yang agak menarik (pas liat partai antara Lazio dan AS Roma), saat mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai, para pemain kedua tim berkumpul bersama wasit dan hakim garis dengan formasi selang – seling, dalam artian pemain AS Roma diapit oleh dua pemain Lazio dan juga sebaliknya serta diselingi oleh wasit dan hakim garis, serta berkumpul di sebelah dalam lingkaran yang berada di tengah lapangan (biasanya kalao mengheningkan cipta para pemain berada di luar lingkaran dan pemainnya masih ngumpul dalam satu tim). Akan tetapi tetep aja partai antara Lazio lawan AS Roma berlangsung panas terlihat dari keluarnya 3 kartu merah (2 untuk AS Roma dan 1 untuk Lazio) dan juga perselisihan antara Pelatih Roma (Luciano Spalleti) dengan manajer Lazio (Igli Tare) di ruang ganti, serta perselisihan antara Laziale dan Romanisti. Oh, iya partai antara Lazio dan AS Roma sendiri berakhir 4-2 untuk kemenangan Lazio. Balik ke Inter, dengan hasil ini, Inter memimpin 10 poin atas Juventus, karena beberapa jam setelah laga Inter lawan Palermo, Juve takluk 2-3 oleh Genoa. Pekan ini pula, Zlatan Ibrahimovic mencatatkan diri sebagai top scorer dengan 20 gol berkat satu gol tambahannya ke gawang Palermo, sedangkan saingan terdekatnya Marco Di Vaio gagal mencetak gol tambahan saat timnya Bologna kalah 1-4 oleh Siena.

2 thoughts on “INTER NEWS [DALAM SEPEKAN]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s