William Fichtner [Alexander Mahone]

[picapp src=”4/b/b/0/2009_NHL_Awards_a7c0.jpg?adImageId=5352322&imageId=5005032″ width=”409″ height=”594″ /]

William Fichtner

William Fichtner yang dikenal orang melalui perannya sebagai Alexander Mahone dalam serial tv Prison Break, lahir pada tanggal 27 November 1956 di East Meadow, New York, Amerika Serikat dan merupakan putra dari pasangan Patricia dan William E. Fichtner, akan tetapi besar di Cheektowaga, New York, dimana disana juga ia menyelesaikan SMU-nya di SMU Maryvale. Fichtner mempunyai 4 saudara perempuan, dan salah satunya dikenal sebagai Kolonel di USAF, sedangkan keponakan laki-lakinya merupakan anggota dari band Sleepaway. Fichtner yang juga mempunyai darah Jerman, menyelesaikan pendidikan sarjananya di Farmingdale State University di bidang hukum pidana pada tahun 1978. Setelah lulus dari sana, Fichtner memutuskan untuk belajar di American Academy of Dramatic Arts di New York. Pada tanggal 18 Mei 2008, Fichtner dianugrahi Doktor Honoris Causa di bidang Humane Letters oleh almamaternya Farmingdale State University.

Selain perannya di Prison Break, Fichtner terkenal sebagai Sheriff Tom Underlay pada film Invasion dan juga Ken Rosenberg dalam video game Grand Theft Auto Vice City dan juga Gran Theft Auto San Andreas. Selain itu Fichtner pernah bermain juga bersama Christian Bale dalam film Equilibrum sebagai Jurgen dan juga salah satu film yang paling sukses yaitu The Dark Knight, berperan sebagai Manager Bank Nasional Gotham, yang pada waktu itu perannya cukup singkat, karena keburu dibunuh Joker.

Awal kariernya sendiri dimulai dengan memerankan Josh Snyder dalam As The World Turns pada tahun 1987. Selain itu ia juga main dalam film Contact, Heat, Armageddon, Go, Equilibrium, Black Hawk Down, The Perfect Storm, The Longest Yard, Crash, Ultraviolet, dan The Dark Knight. Peran utama didapatkan dalam film Passion of Mind, yang juga dibintangi oleh Demi Moore dan juga Stellan Skarsgard. Untuk perannya dalam film Crash, dia diganjar penghargaan Screen Actors Guild Outstanding performance Award dan a “Best Acting Ensemble” Award dari Broadcast Film Critics Choice.

Selain nama William Fichtner, nama Bill Fichtner juga digunakannya sebagai nama lain, seperti tertulis dalam kredit games Grand Theft Auto: Vice City dan Grand Theft Auto: San Andreas, dimana dalam games tersebut ia mengisi suara dari Ken Rosenberg. Dari tahun 2005 sampai 2006, Fichtner membintangi serial drama fiksi ilmiah Invasion sebagai Sheriff Tom Underlay. Setelah Invansion, Fichtner dipercaya sebagai Agen FBI – Alexander Mahone, mulai dari season 2 sampai season 4 ini, selain itu dia pernah membintangi serial West Wing dimana ia berperan sebagai Christopher Mulready, yang merupakan hakim yang brilian.

Nah, berikut ini kisah William Fichtner yang berperan sebagai Alexander Mahone dalam Prison Break :

· Season 1 :

Pada season ini, karakter Alexander Mahone belum ada.

· Season 2 :

Mulai season ini, Fichtner mulai muncul dengan perannya sebagai Alexander Mahone yang berperan sebagai Agen FBI dan merupakan pimpinan dalam pencarian para buronan yang kabur. Alexander Mahone diceritakan merupakan orang yang cerdas yang mampu menebak segala rencana yang dilakukan oleh Scofield. Dalam season ini pula diceritakan bahwa Mahone mempunyai ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang, yang diakibatkan rasa stressnya akibat pernah membunuh salah satu buruannya dan menguburnya di taman belakang rumanhnya. Akibat perubahan perilakunya pula, ia bercerai dengan istrinya. Diketahui juga bahwa ternyata Mahone merupakan antek dari Company, sebelum akhirnya justru berbalik untuk menghancurkan Company. Mahone juga merupakan pembunuh dari bapaknya Scofield dan juga Burrows, David Apolskis, serta Charles Patoshik, dimana nama dua terakhir merupakan buronan Fox River.

· Season 3 :

Pada akhir season 2 diceritakan bahwa Mahone masuk penjara Sona akibat dijebak oleh Scofiled, dimana perahu yang ia rebut dari Scofield ternyata terdapat obat-obatan terlarang. Di dalam penjara Mahone berusaha mati-matian untuk mendekati Scofield dan berusaha menyakinkan Scofield bahwa dia juga ingin keluar dari penjara Sona, dan mau menjadi rekan dari Scofield. Walupun Scofield sempat menolak, namun akhirnya Mahone pun ikut serta dalam perencanaan kabur dari penjara.

· Season 4 :

Pada season ini, Alexander Mahone merupakan salah satu anggota tim dalam upaya pencarian Scylla. Dalam season ini pula dikisahkan anaknya Mahone, tewas terbunuh oleh orang sewaan dari Company, dimana pada season ini pula ia membunuh orang yang telah membunuh anaknya dengan cara menenggelamkannya ke suatu danau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s