Great Teacher Onizuka (GTO)

Kali ini saya akan memberikan resensi dorama (drama asal Jepang) yang menurut saya pantas ditonton oleh kita semua agar tidak terjebak dalam sebuah istilah “hanya bagus di luar tapi busuk di dalam” (ngemeng apa toh saya, hehehe ..), tapi intinya dorama ini keren abis lah, sampei-sampei saya selaku pria sejati aja (wkwkwkw ..) sampai terharu dan kadang menitikkan air mata (wuaaaaaaaaaa ….). Nama doramanya adalah Great Teacher Onizuka atau biasa disingkat GTO. Dorama ini terdiri dari 12 episode (bandingkan dengan sinetron kita yang bisa mencapai 200 atau 300 episode dalam satu season, sampei pemeran utamanya beranak cucu, ckckckck), dimana dorama ini merupakan adaptasi dari serial komiknya dengan judul yang sama, walaupun banyak perubahan berarti yang dilakukan pada dorama ini dibandingkan cerita di komiknya.

Dorama ini menceritakan mengenai seorang yang bernama Onizuka yang merupakan salah satu pimpinan geng motor yang cukup terkenal di Jepang bercita-cita untuk menjadi seorang guru. Dia bercita-cita menjadi seorang guru dikarenakan ingin menebus kesalahannya di masa sekolah lalu, dimana ia jarang sekali masuk sekolah karena kebandelannya, oleh karena itu ia ingin kembali ke sekolah dan menikmati kembali masa-masa di sekolah (kayak lagu obie mesakh aja …). Akan tetapi cita-citanya selalu terbentur dengan kenyataan bahwa nilainya selama di perkualiahan sangat jelek. Sampai suatu saat akhirnya ia dapat suatu kesempatan untuk mengajar di sebuah sekolah yang bernama Seirin, dengan ketentuan jika ia berbuat sebuah kesalahan maka dia diharuskan mengundurkan diri.

Onizuka ditempatkan sebagai wali kelas 2-4, dimana kelas ini terkenal sebagai kelas dimana sebagian muridnya suka melakukan tindak kekerasan kepada guru maupun teman sekelasnya sendiri. Berbagai masalah muncul silih berganti menerpa Onizuka, sehingga sempat beberapa kali dia hampir meletakkan profesinya sebagai seorang guru, akan tetapi berkat kesungguhan tekadnya sebagai seorang guru serta kecintaanya terhadap anak didiknya membuat semua permasalahan dapat teratasi, dan bahkan pada akhirnya semua anak didiknya sangat mengagumi sosok seorang Onizuka.

Ternyata permasalahan bukan hanya datang dari anak didiknya sendiri, tapi dari rekan-rekan sejawatnya di Seirin, akan tetapi pada akhirnya semua rekan-rekan sejawatnya disadarkan arti sesungguhnya menjadi seorang guru oleh Onizuka.

Fakta menarik dari dorama ini adalah bahwa pemeran utama prianya yaitu Takashi Sorimachi yang berperan sebagai Onizuka berpacaran dan akhirnya menikahi pemeran utama perempuannya yaitu Nanako Matshusima yang berperan sebagai Fuyutsuki akibat cinta lokasi selama pembuatan dorama GTO ini. Saat ini malah pasangan tersebut dikaruniai dua orang anak.

Oke, segitu dulu post saya kali ini, post berikutnya saya akan bercerita sedikit mengenai sinopsis tiap episode dari dorama GTO ini. See you !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s