Kerjain Orang dengan NetSendFaker

Udah pernah make atau denger mengenai fasilitas net send di jaringan komputer anda?, jika belum maka saya coba terangin sedikit. Fasilitas net send bisa dibilang sebagai fasilitas untuk menyampaikan suatu pesan dalam suatu jaringan komputer, fasilitas yang lumayan membantu kita buat ngasih pesan ke temen kantor jika kebetulan kita nggak bisa gunain YM. Gimana caranya gunain net send ini?, simak penjelasannya di bawah ini :

1. Hal yang pertama dilakuin adalah mastiin bahwa fasilitas net send kita dan komputer teman yang akan kita kirimi pesan aktif

net send

net send

net send

net send

net send

net send

net send

net send

 

Gambar 1-4 menunjukkan bagaimana caranya meng-aktifkan fasilitas net send di komputer kita. Pada Gambar 4, jika pada Startup type masih berbentuk Disabled, maka ubah bentuknya dengan Automatic (jika pengen selalu aktif fasilitas net send-nya), lalu klik Start pada pilihan Service Status, atau bisa memilih Manual (biasanya dengan pilihan Manual ini, maka setiap kita menghidupkan kembali komputer, kita harus kembali mengaktifkannya, dengan langkah-langkah di atas).

 

net send

net send

 

 

net send

net send

 

Dari Gambar 5-7, ditunjukkan bagaimana cara mengirim pesan dengan fasilitas net send ini. Pertama (Gambar 5),  buka Command Prompt di komputer anda (StartAll ProgramAccessoriesCommand Prompt atau klik Run lalu ketik cmd), lalu (Gambar 6) menunjukkan bagaimana format pengiriman net send ini, yaitu ketik : net send (spasi) no. IP teman anda atau nama komputer teman anda (spasi) pesan yang akan disampaikan, seperti contoh dalam Gambar 6. Hasil contohnya dapat terlihat pada Gambar 7 (teman saya dengan nama komputer eddy mengirimkan pesan Hallo ke komputer saya yang bernama abuacho).

Nah, kalo penggunaan net send versi standar ini tidak bisa untuk ngerjain orang, karena nama komputer si pengirim atau nomor IP komputer si pengirim tidak dapat diubah. Salah satu software gratisan yang dapat digunain untuk ngerjain temen satu kantor kita menggunakan fasilitas net send ini adalah software yang bernama Net Send Faker. Dengan software ini kita dapat dengan mudah mengganti nama komputer si pengirim, seperti mengubahnya menjadi nama bos kita,  hehehehe ….😀

Untuk mendapatkannya, kita cukup googling di internet aja dengan nama NetSendFaker.

 

net send

net send

 

 

net send

net send

 

 

net send

net send

 

Gambar 8 menunjukkan tampilan dari software NetSendFaker, sedangkan Gambar 9 menunjukkan bagaimana cara mengirim pesan melalui software ini, caranya yaitu kita tinggal masukin nama pengirim lewat box input yang tersedia di sebelah kata Send From. Nama pengirimnya bebas sesuka kita, sedangkan pada box input Send To itu tidak bisa ngasal, harus sesuai nama komputer teman kita atau bisa juga diubah dengan nomor IP komputer-nya.  Gambar 10, salah satu contoh hasil dari penggunaan software NetSendFaker ini.

Sekian aja postingannya, selamat mencoba …..

4 thoughts on “Kerjain Orang dengan NetSendFaker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s