INTER NEWS (08 Juni 2011)

Setelah kompetisi usai, yang menarik tentu saja adalah pergerakan tim dalam bursa transfer, tidak terkecuali dengan Inter Milan. Menyongsong musim depan, Inter nampaknya akan agresif di bursa transfer pada musim panas ini, menyusul prestasi yang menurun pada musim ini dibandingkan dengan musim sebelumnya. Setelah pada postingan sebelumnya, saya membahas beberapa pemain beken yang dikaitkan dengan Inter, postingan kali ini adalah lanjutannya. Namun yang menarik, rumor yang beredar sekarang, banyak sekali para Italiano yang dikait-kaitkan dengan Inter di bursa transfer kali ini. Siapa saja mereka?

Emiliano Viviano

Emiliano Viviano

Emiliano Viviano credit to : zimbio.com

Pemain yang berposisi sebagai kiper ini, sudah dari dulu dimiliki oleh Inter, tepatnya sejak Januari 2009, dengan status kepemilikan bersama dengan Bologna. Sejak tahun 2009 itu pula dia melakukan debutnya di Seri-A bersama Bologna, setelah sebelumnya bermain untuk Brescia di Seri-B. Mulai musim depan, nampaknya Inter hendak membeli pemain ini secara full alias membeli setengah kepemilikannya dari Bologna. Tapi yang menjadi masalah adalah dia sendiri bersedia untuk membela Inter namun dengan catatan mendapat jaminan bermain di tim inti, menggusur posisi dari Julio Cesar. Berkaitan dengan hal itu, kabarnya Inter siap melego Cesar ke Roma guna melapangkan jalan mendapatkan salah satu kiper berbakat Italia ini, yang sekarang merupakan pelapis utama Buffon di tim nasional Italia.

Tanggapan pribadi :

Julio Cesar

Julio Cesar - inter.it (c)

Saya setuju sekali jika Inter membeli kiper yang satu ini, apalagi penampilan Julio Cesar tidak sekonsisten musim 2009-2010. Namun, saya tidak setuju jika Inter sampai melego Cesar ke Roma, jasa Cesar buat Inter sangatlah banyak. Dia banyak berperan menjadi salah satu kekuatan Inter di Italia selama ini maupun ketika merebut Liga Champions musim 2009-2010, apalagi hati Cesar hanya untuk Inter, dia seorang Interista sejati. Alangkah baiknya Inter tetap membeli Viviano, dengan tetap mempertahankan Cesar, dan memberikan keduanya persaingan yang sehat untuk merebut posisi kiper utama di skuad Inter.

Domenico Criscito

Domenico Criscito

Domenico Criscito credit to : motherlake.jp

Pemain dengan posisi bek kiri ini, sejak Januari 2008 membela Genoa. Karir bermain bola-nya banyak dihabiskan di dua klub yaitu Genoa dan Juventus. Sempat berseragam Juventus pada musim 2007 – 2008, namun penampilannya kurang menjanjikan sehingga lebih banyak menjadi pelapis Giorgio Chiellini ataupun Nicola Legrottaglie, hingga akhirnya dipinjamkan ke Genoa pada musim itu juga, klub yang pernah dibelanya pada musim 2003-2004, ketika ia masih berusia 16 tahun serta Genoa masih berada di Seri-B. Sejak musim 2009-2010 akhirnya ia dipermanenkan oleh Genoa dari Juventus, dengan angka 13.5 juta Euro. Penampilannya terus berkembang dan menanjak selama memperkuat Genoa, sehingga tidak mengherankan tiga tim teratas Seri-A musim 2010-2011, yaitu Milan, Inter, dan Napoli dikaitkan dengan pemain yang satu ini.

Tanggapan pribadi :

 Nagatomo dan Santon

Masih belum jelas alasan Inter membeli Domenico Criscito. Apakah dia dibeli untuk jadi pemain pelapis bagi Cristian Chivu atau bahkan menggusur Chivu yang musim lalu sudah sangat menurun penampilannya akibat dimakan usia dan cedera?. Kalau Criscito diproyeksikan untuk dijadikan sebagai pelapis dari Chivu, maka sebenarnya di posisi bek kiri ini sudah lumayan penuh, mulai dari Yuto Nagatomo yang sudah dibeli dari Cesena, dimana penampilannya cukup impresif bersama Inter selama masa peminjaman. Lalu ada nama produk asli Inter yaitu Davide Santon yang akan kembali dari masa peminjamannya dari Cesena. Menarik untuk ditunggu apakah Inter jadi membeli Criscito ini, dan siapa yang akan dikorbankan nantinya pada posisi bek kiri ini?

Riccardo Montolivo

Riccardo Montolivo

Riccardo Montolivo credit to : buditriawan.blogspot.com

Kapten Fiorentina ini merupakan salah satu gelandang yang dapat memanjakan Giampaolo Pazzini selama mereka bekerja sama di Atalanta dan Fiorentina, sehingga tidak mengherankan Pazzini sangat menyarankan Inter untuk membeli pemain yang satu ini. Montolivo mempunyai peran layaknya Andrea Pirlo ketika masih berada di Milan, yaitu sebagai playmaker yang bermain di depan gelandang bertahan, namun agak sedikit di belakang gelandang serang atau seorang playmaker sebenarnya.

Tanggapan pribadi :

Jika Montolivo jadi bermain untuk Inter, dan dia ditempatkan pada posisi kesukaan dia, maka bisa jadi Inter bermain layaknya Milan dengan Andrea Pirlo-nya. Inter yang biasa bermain dengan dua gelandang dengan naluri bertahan yang lebih kental yaitu Thiago Motta dan Esteban Cambiasso, bisa jadi berubah taktiknya dengan mengandalkan umpan-umpan yang lebih visioner dari seorang Montolivo, dan kemungkinan Montolivo akan menggusur salah satu nama antara Motta atau Cambiasso.

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi - credit to : jagobola.com

Italiano terakhir yang dikaitkan dengan Inter adalah Giuseppe Rossi. Pemain ini merupakan Italiano yang banyak diincar klub besar, termasuk jawara Liga Champions musim ini yaitu Barcelona. Matang selama bermain di Liga Spanyol bersama Villareal dan semakin mendapatkan kepercayaan di tim nasional Italia, membuat harga Rossi sangat melambung. Inter dikabarkan mengajukan penawaran sebesar 30 – 35 juta Euro ditambah dengan seorang pemain antara Mariga, Muntari, atau Pandev.

Tanggapan pribadi :

Posisi utamanya adalah seorang striker, namun bisa juga menempati posisi sebagai sayap . Agak berat untuk mendapatkan seorang Rossi, apalagi Barcelona ikut meramaikan persaingan untuk mendapatkannya. Selain itu, Rossi sudah nampak nyaman bermain di Liga Spanyol dan tidak akan terlalu kesulitan beradaptasi jika ia berlabuh di Barcelona. Namun, jika  ia jadi ke Inter, dipastikan ia akan menggusur Diego Milito atau Goran Pandev, dan kemungkinan ia akan bermain lebih melebar untuk menunjang peran seorang Eto’o atau Pazzini.

Sebagai informasi tambahan dalam bursa transfer, Inter sejauh ini sudah mendapatkan dua pemain untuk memperkuat Inter di musim depan, yaitu Luc Castaignos yang ditransfer dari Feyenord dan Rodrigo Alborno dari Club Libertad.

Castaignos dan Alborno

Castaignos dan Alborno - credit to : kaskus.us

Luc Castaignos merupakan pemain asal Belanda dengan posisi striker. Gaya permainannya disebut-sebut mirip dengan Thierry Henry. Musim lalu dia mencetak 15 gol dari total 34 penampilan dengan Feyenoord. Apakah kehadirannya mampu menggeser posisi seorang Eto’o atau Pazzini atau malah bernasib sama dengan Marko Arnautovic (striker yang pernah dipinjam Inter dari klub Belanda, Twente) yang banyak menghiasi bench cadangan Inter?, kita tunggu saja kiprahnya musim depan. Satu pemain lagi yang didatangkan Inter yaitu Rodrigo Alborno, merupakan pemain internasional Paraguay. Belum banyak data yang didapatkan dari seorang Alborno, namun di negaranya Alborno merupakan salah satu pemain yang dianggap sangat berpotensi untuk sukses mengingat usianya yang masih muda dan mempunyai skill yang cukup mumpuni.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s