Inter News (08 Juli 2011)

Pekan ini boleh dibilang pekan peresmian buat Inter. Dimulai dari pengenalan Gian Piero Gasperini sebagai pembesut Inter untuk musim mendatang oleh manajemen Inter kepada publik. Disusul dengan resminya Inter mendatangkan pemain muda asal Argentina, Ricky Alvarez (Ricardo Gabriel Alvarez), dan pekan ini ditutup dengan launching seragam untuk training, jaket prematch, dan terakhir jersey home untuk musim 2011/2012.

Gian Piero Gasperini - Inter New Coach / inter.it

Bertempat di press room Centro Sportivo Angelo Moratti di Appiano Gentile, pada tanggal 05 Juli 2011, Inter memperkenalkan pelatih anyar mereka, Gian Piero Gasperini ke publik. Didampingi Direktur Teknik Inter, Mario Branca, dan juga Wakil Direktur, Stefano Filucchi, Gasperini secara resmi berbicara sebagai pelatih Inter. Beberapa hal dia sampaikan ketika konferensi pers tersebut, antara lain kesannya terhadap pusat latihan Inter (Centro Sportivo Angelo Moratti) yang dapat memenuhi semua kebutuhan tim untuk dapat bekerja dengan kemampuan maksimal. Selain itu dia berbicara taktik kesukaannya, yaitu penerapan 3 pemain belakang, yang akan coba dia terapkan di Inter musim mendatang, walau katanya taktik tersebut bukanlah harga mati, taktik tersebut akan dia terapkan jika dia rasakan membuat hasil yang baik, seperti yang pernah ia tunjukkan bersama Genoa, dan jika tidak, maka ia punya opsi taktik yang lain yang akan digunakan. Gasperini pun berbicara mengenai sosok Mourinho yang menurutnya merupakan salah satu sosok penting dalam sejarah keberhasilan Inter meraih treble winner musim 2009/2010. Namun dia berkata tidak merasa terbebani dan akan berusaha menjadi bagian dari pelatih Inter yang mampu menghadirkan prestasi di Inter. Mengenai bursa transfer, Gasperini mengatakan bahwa skuad Inter yang sekarang sudah sangat kompetitif, sehingga siapa pun pemain yang jadi di boyong Inter pada bursa transfer musim ini, apakah itu Alvarez atau juga seorang Palacio, akan menambah kekuatan dari skuad Inter yang memang katanya sudah cukup kuat. Pertandingan kompetitif pertama yang akan dijalani Gasperini adalah perebuatan Piala Supercoppa Italiana melawan juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, pada tanggal 6 Agustus 2011. Pertandingan tersebut akan menjadi impresi pertama Gasperini kepada seluruh fans Inter di seluruh dunia, apakah memberi impresi yang menawan atau malah buruk?, kita tunggu saja tanggal 6 Agustus mendatang.

Ricky Alvarez - Welcome to Inter! / inter.it

Berselang dua hari dari acara pengenalan pelatih anyar, pada tanggal 7 Juli 2011, Inter kedatangan pemain anyar mereka, yaitu Ricardo Gabriel Alvarez yang lebih dikenal dengan nama Ricky Alvarez. Pemain ini sebenarnya sejak awal oleh beberapa media erat dikaitkan dengan Arsenal, bahkan diantara media tersebut mengatakan bahwa Alvarez sudah resmi menjadi pemain Arsenal, akan tetapi mantan pemain Velez Sarsfield ini malah jadi bermain untuk Inter mulai musim depan. Alvarez di transfer dengan harga 11.75 juta Euro, dimana dengan harga tersebut Inter mendapatkan 90% kepemilikan Alvarez, dimana sisa 10%-nya akan dibayarkan Inter, jika Alvarez telah bermain sebanyak 80 kali bersama Inter, dan jika dia pindah klub sebelum dia bermain sebanyak 80 pertandingan bersama Inter, maka Inter tidak membayar sisa 10% kepemilikan Alvarez kepada Velez Sarsfield. Sebagai informasi tambahan, Inter sebelumnya juga berhasil mendatangkan Emiliano Viviano dan juga menuntaskan proses transfer Yuto Nagatomo dari Cesena, serta memperbaharui status kepemilikan bersama Joel Obi dengan Parma.

Emiliano Viviano - Inter New Goal Keeper / goal.com

Emiliano Viviano berhasil didapatkan sisa 50 persen kepemilikannya dari Bologna, dengan harga transfer rumornya sebesar 4.1 juta Euro pada lelang dengan cara menggunakan penawaran pada amplop tertutup. Yang menarik dari proses lelang kepemilikan Vivano ini adalah kesalahan administrasi yang dilakukan pihak Bologna, dimana Direktur Umum Bologna, Stefano Pedrelli, salah mengisi formulir pengajuan lelang sehingga penawaran Bologna yang seharusnya sebesar €4,7 juta harus terbagi dua. Dalam formulir akhir, Bologna dianggap mengajukan penawaran sebesar €2,35 juta sedangkan Inter Milan mengajukan angka €4,1 juta (sumber : Goal.com). Padahal kalau saja tidak terjadi kesalahan tersebut, Viviano harusnya menjadi Bologna karena tawaran Inter lebih rendah dibandingkan Bologna. Sedangkan untuk proses transfer Nagotomo, Inter menyertakan dua pemain muda mereka yaitu Luca Cardirola dan Luca Garritano, menjadi kepemilikan bersama dengan Cesena, selain uang tunai yang tidak disebutkan angkanya (namun diperkirakan sebesar 6 juta Euro).

 

Goodbye Matrix / marco-materazzi-guides.blogspot.com

Ada yang datang, ada juga yang pergi. Kali ini Inter harus melepaskan salah satu pemain militan milik mereka, Marco Materazzi, yang secara mengejutkan memutuskan sisa kontrak 1 tahun-nya dengan Inter. Namun sampai saat ini Matrix masih belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya musim depan. Selain itu ada nama Victor Obinna yang musim kemarin dipinjamkan ke West Ham, pindah ke Lokomotiv Moscow, setelah Inter tidak memperpanjang kontraknya. Nama lain yang tidak diperpanjang kontraknya adalah David Suazo, yang hijrah ke Liga Portugal bersama Benfica. Pemain lain yang hengkang adalah Marco Andreolli yang pindah ke Chievo setelah Chievo membeli 50 persen sisa kepemilikan bersamanya dengan Inter, lalu ada nama Mattia Destro yang dijual juga sisa 50 persen kepemilikannya kepada Genoa, dimana menariknya lagi Genoa menjual lagi 50 persen kepemilikan dari Mattia Destro ke Siena. Sedangkan Rene Khrin masih berseragam Bologna musim depan dengan status masih kepemilikan bersama antara Inter dan Bologna. Nama terakhir (sampai tanggal 8 Juli 2011), yang tidak bermain untuk Inter musim depan adalah Vid Belec, yang dipinjamkan ke Crotone.

Pekan ini ditutup dengan sesuatu yang selalu dinanti tiap musimnya, apalagi kalau bukan jersey baru yang akan dikenakan para pemain Inter di musim mendatang. Hari ini (8 Juli 2011), secara resmi Inter bersama Nike memperkenalkan jersey home (kandang) Inter bersamaan dengan seragam training dan jaket pre-match-nya. Dikutip dari inter.it, seragam baru Inter ini dibuat dari bahan 100 persen polyester, dimana dari satu jersey Inter dibuat dari 14 buah plastik yang di daur ulang. Jersey home Inter ini juga lebih aerodinamis dibandingkan jersey musim kemarin yang ditandai dengan meningkatnya tingkat elastisitas jersey untuk musim ini sebesar 17%. Jersey ini pun akan semakin ringan dikenakan, karena beratnya lebih kecil 13% dibandingkan jersey musim lalu.

Dri Fit Technology / inter.it

Teknologi Dri-Fit dari Nike yang mengatur pengaturan suhu tubuh pemain selama pertandingan, akan membuat pemain tetap nyaman menggunakan jersey ini selama pertandingan berjalan.

Desainnya sendiri untuk jersey home musim mendatang cenderung mirip seperti jersey home Inter musim 1998/1999, namun pada jersey home musim mendatang terdapat dua kancing yang disematkan pada bagian kerahnya, sehingga nampak ada kesan agak “formal” namun cukup terlihat elegan. Jumlah strip warna biru hitam lebih banyak dibandingkan musim lalu. Selain itu terdapat tulisan Inter di bagian belakang jersey, tepat di bagian bawah kerahnya serta pada bagian kancingnya.

Berikut ini beberapa foto dari jersey yang akan digunakan Inter musim mendatang, yang diambil dari situs resmi Inter di www.inter.it :

Logo Nike / inter.it

Tulisan Inter di Belakang Jersey / inter.it

Logo Inter / inter.it

Jersey Home Inter / inter.it

Jersey Home Inter

Training Kit, Home Jersey, and Jacket / inter.it

Wesley Sneijder / inter.it

WS10 / inter.it

Giampaolo Pazzini / inter.it

Giampaolo Pazzini with Inter Training Kit / inter.it

WS10 & GP7 with Inter Home Jersey / inter.it

Dejan Stankovic with Inter New Jacket / inter.it

Internazionale Milan / inter.it

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s