BENVENUTO CASSANO, BENVENUTO SERIE-A

Benvenuto Antonio Cassano !, masih dalam suasana Lebaran, para Interista mendapat kabar gembira, dimana striker tim nasional Italia di Euro 2012, Antonio Cassano berlabuh ke Inter. Cassano didapatkan Inter setelah pihak Inter dan Milan sepakat untuk menukar Cassano dengan Pazzini, bahkan hebatnya lagi Inter mendapatkan tambahan uang 7 juta Euro dari proses transfer ini. Proses transfer yang cukup aneh menurut saya, karena Milan mau mengeluarkan uang tambahan 7 juta Euro untuk mendapatkan Pazzini, padahal secara kemampuan dan reputasi, Cassano lebih baik daripada Pazzini (menurut saya), ditambah fakta terhangat bahwa Cassano berperan penting membawa Italia ke final Euro 2012 sedangkan Pazzini bahkan tidak dipanggil oleh Prandelli ke dalam skuadnya.

Cassano – Peter Pan in Football
© inter.it

Kehadiran Cassano memang diharapkan sebagai tandem yang dapat saling mengisi dengan Diego Milito. Diego Milito yang merupakan striker dengan tipe finisher diharapkan dapat sokongan yang mumpuni dari Cassano, yang lebih sering berperan sebagai striker destroyer. Dibandingkan Pazzini yang lebih sering menunggu di area kotak penalti (target man), Cassano memang lebih sering merusak konsentrasi pemain belakang lawan dengan skill individunya serta daya jelajahnya yang tinggi ketimbang menunggu di dalam kotak penalti. Kita tunggu saja, bagaimana kolaborasi antara Cassano dan Milito di Inter Milan, semoga saja dapat membawa Inter meraih berbagai gelar juara, setelah musim kemarin puasa gelar.

Cassano and Zanetti
© inter.it

Selain kehadiran Cassano, Inter juga berhasil meminjam service Walter Gargano dari Napoli dengan opsi permanen di akhir musim, serta mendapatkan Alvaro Pereira dari Porto dengan dana 10 Juta Euro. Gargano yang berposisi sebagai gelandang bertahan, diproyeksikan sebagai pelapis bagi Cambiasso, sedangkan Pereira yang menempati pos bek atau kadang sayap kiri, akan berebut tempat utama dengan Nagatomo di sisi kiri pertahanan Inter. Dengan tambahan 3 pemain baru di penghujung penutupan jendela transfer musim panas ini, maka Inter sudah mendatangkan total 7 amunisi baru.

99 – Favourite Number

Milan Fans Public Enemy

Benvenuto Serie-A!,  ya selamat datang Liga Serie-A Italia. Memulai kick off hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2011 kemarin dengan pertandingan perdana mempertemukan kesebelasan Fiorentina selaku tuan rumah melawan peringkat tiga musim lalu yaitu Udinese. Hasilnya cukup mengejutkan, tuan rumah Fiorentina berhasil mengalahkan Udinese dengan skor 2-1, lewat dua gol Stevan Jovetic.

Inter sendiri memulai pertandingan Serie-A di Stadion Adriatico, yang merupakan kandang dari tim promosi Pescara. Memainkan sedari awal tiga rekrutan anyar yaitu Silvestre, Gargano, dan Cassano, Inter berhasil melumat tuan rumah Pescara dengan skor telak 3-0 lewat gol Sneijder menit ke-17, kemudian disusul oleh Militto menit ke-19, sebelum diakhiri gol pemain pengganti Countinho di menit ke 81. Gargano dan Cassano bermain cukup baik, apalagi Cassano memberikan satu assist pada gol kedua Inter yang dicetak Milito, sebelum akhirnya ditarik keluar digantikan oleh Countiho. Dengan hasil tersebut Inter berhasil memuncaki bersamaan dengan Napoli yang juga menang 3-0 atas tuan rumah Palermo, dengan nilai 3. Sedangkan rival klasik yaitu Juventus menang 2-0 atas Parma, dan kejutan terjadi di San Siro ketika tim promosi Sampdoria bisa mengalahkan rival klasik Inter lainnya yaitu AC Milan dengan skor 1-0.

Coutinho Celebrated The Third Goal

Awal yang sangat baik untuk memulai kampanye memenangi gelar Scudetto ke-19 musim ini. Good Work, Team!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s