(Tanda) Dominasi Juventus Runtuh?

Jika kita cermat, biasanya terdapat tanda-tanda yang sepertinya hendak memberitahu kita bahwa suatu peristiwa akan terjadi. Ambil contoh, bagaimana ketika gunung hendak meletus, alam memberi tanda-tandanya pada manusia, seperti hewan-hewan di pegunungan yang mulai bermigrasi, tumbuhan jadi layu, sering mendengar gemuruh, dan beberapa tanda lainnya – dimana kalau kita peka dan coba menganalisis tanda-tanda tersebut, kita dapat menghindari musibah yang mungkin menimpa akibat letusan gunung tersebut.

BACA JUGA :

1). Rafa Benitez : From Zero to Hero Next Season?

2). Inter dan Kepercayaan

3). Benvenuto Cassano, Benvenuto Serie-A

4). Copa America 2011

5). Ronaldo Luis Nazario da Lima (2)

Begitu juga dalam dunia sepakbola, saya terkadang menyakini bahwa akan terjadi sesuatu pada sebuah tim, dilihat dari hal-hal yang saya yakini sebagai pertanda. Dulu pas tahun 2010, saya cukup yakin Inter bakalan menjadi juara Liga Champions setelah puasa gelar selama 45 tahun, dimana tanda utamanya saya lihat dari kebijakan UEFA yang untuk pertama kalinya memindahkan laga final yang biasanya digelar pertengahan minggu (biasanya digelar kamis dinihari waktu Indonesia) digeser menjadi akhir pekan (minggu dini hari). Bayern Munchen yang waktu itu jadi lawan di final, sudah merasakan gelar Liga Champions dimana final-nya berlangsung di tengah pekan (musim 2000 – 2001), sedangkan Inter waktu itu belum pernah sama sekali mencicipi gelar setelah Piala Champions berubah format menjadi Liga Champions, yang final-nya digelar pertengahan minggu. Pergeseran waktu final tersebut, saya lihat sebagai pertanda bahwa final akan berpihak pada tim yang belum pernah memenangi gelar Liga Champions yang final-nya diselenggarakan di tengah pekan, dan itu adalah Inter.

juve, juventus, seri-a, seri-a 2015-2016, transfer juventus, transfer inter milan, transfer ac milan, dominasi juventus runtuh, inter juara, bertolacci, kondogbia, imbulla, bacca, ibra, luiz adriano

Inter ketika Juara Liga Champions 2010
(Sumber Gambar : talksport.com)

Pertanda kedua yang saya yakini, yaitu hengkang-nya Ibrahimovic pas awal musim. Seperti diketahui bersama, Ibra sangat membawa hoki bagi tim yang dibelanya ketika berlaga di kompetisi domestik, namun dia jadi pembawa sial bagi tim ketika main di Liga Champions. Pertanda ketiga yaitu sosok Mourinho. Mourinho membawa Porto yang memakai seragam belang-belang, juara Liga Champions di tahun keduanya membesut Porto. Sama halnya dengan Inter yang juga berseragam belang-belang, serta waktu itu merupakan musim kedua Mourinho di Inter.

Hal yang sama juga pernah saya prediksi ketika Juventus mulai bangkit di musim 2011 – 2012. Waktu itu saya mulai meyakini, Juve akan menjadi tim top lagi di Italia, ketika pada musim tersebut mereka sudah mulai menggunakan stadion baru mereka – Juventus Stadium. Pada musim itu juga, mulai masuk Andrea Pirlo, yang kala itu sudah dianggap habis karir-nya. Namun waktu itu saya sendiri tidak menyangka bahwa Juve akan langsung juara, mengingat komposisi pemain Juve waktu itu masih di bawah Milan selaku juara bertahan ataupun Inter yang masih banyak mengandalkan para alumni ketika juara Liga Champions. Angin keberuntungan memang memayungi Juve waktu itu, terutamanya ketika pertandingan kontroversi lawan Milan, dimana mereka terhindar kekalahan dari Milan, setelah gol Muntari waktu itu tidak disahkan – dan hingga sekarang para pemain dan fans Milan sangat mengutuk kejadian tersebut (karena diawali dari sana, Juve jadi kokoh di puncak klasemen dan bahkan juara di akhir musim).

Namun saya melihat musim depan adalah akhir dari dominasi Juventus selama 4 tahun di Seri-A. Tanda pertama yang saya lihat adalah perubahan apparel tim mereka dari Nike menjadi Adidas. Tanda kedua yaitu hengkangnya pemain pembawa hoki mereka di Seri-A yaitu Andrea Pirlo ke Liga MLS. Menurut saya itu adalah dua tanda besarnya, ditambah dengan hal teknis seperti hengkangnya Tevez ke Boca Juniors, serta kemungkinan kehilangan Bonucci yang diincar Madrid, Vidal yang dirayu Arsenal, serta Pogba yang terus diburu Barca, Madrid, City, dan PSG – Juventus akan banyak kehilangan banyak pilarnya kalau hal tersebut terjadi, walaupun mereka berhasil mendaratkan Dybala, Khedira, dan Mandzukic, namun kesemua pemain baru tersebut butuh adaptasi.

Untuk musim depan sendiri, saya prediksi bahwa dua tim asal Kota Milan akan mulai menganggu dominasi Juve di Seri-A. Milan yang udah jadi OKB eh TKB (Tim Kaya Baru) setelah dapat dana segar dari Mr. Bee, mulai aktif di bursa transfer. Identitas jadi TKB tersebut mereka pertontonkan ketika mereka membeli Bertolacci dari AS Roma sebesar 20 juta EURO, padahal Roma sendiri baru aja membeli kepemilikan Bertolacci secara penuh dari Genoa dengan dana yang hanya sekitar 8.5 juta EURO, benar-benar wyarbiasa (baca : luar biasa) Milan menghamburkan uang mereka. Ditambah lagi dengan keberhasilan mereka menggaet Bacca, Luiz Adriano, serta sederet pemain baru yang rata-rata mereka beli dan bukan lagi minjam atau diambil secara gratis, akan membuat kekuatan Milan beda di musim mendatang, apalagi kalau mereka berhasil memanggil kembali Ibra, angin juara akan kencang berhembus ke klub si merah tersebut.

juve, juventus, seri-a, seri-a 2015-2016, transfer juventus, transfer inter milan, transfer ac milan, dominasi juventus runtuh, inter juara, bertolacci, kondogbia, imbulla, bacca, ibra, luiz adriano

Carlos Bacca – Amunisi Anyar Milan
(Sumber Gambar : http://sportyhighlights.com)

Begitu juga dengan tim favorit saya – Inter Milan, yang sangat aktif di bursa transfer kali ini. Entah kerasukan apa Bos Tohir saat ini, hingga dia nggak segan-segan mengucurkan dana yang cukup besar untuk menggaet pemain-pemain baru. Inter mulai berani bersaing dalam perburuan pemain-pemain yang diincar klub-klub besar lainnya, dan tidak seperti tahun lalu, yang cenderung beli pemain-pemain medioker dan menghindari perang harga dengan klub-klub besar lainnya.

juve, juventus, seri-a, seri-a 2015-2016, transfer juventus, transfer inter milan, transfer ac milan, dominasi juventus runtuh, inter juara, bertolacci, kondogbia, imbulla, bacca, ibra, luiz adriano

Kondogbia – Pembelian Termahal Inter ke 3 Sepanjang Sejarah Klub
(Sumber Gambar : http://haber.stargundem.com)

Apakah dominasi Juventus akan berakhir sesuai prediksi saya dan salah satu tim dari Kota Milan akan juara (mudah-mudahan sih Inter yang juara)?, kita tunggu hasilnya di akhir musim 2015 – 2016.

Salam Super eh Forza Inter ………….

POSTINGAN MENARIK LAINNYA :

1). Melihat Aktivitas Manusia yang Merubah Wajah Bumi

2). Melihat Bumi Berubah Menggunakan Citra Satelit

3). Citra Satelit Sebelum dan Sesudah Gempa Nepal

4). Citra Satelit Sebelum dan Sesudah Musibah Topan Pam di Vanuatu

5). Citra Satelit Sebelum dan Sesudah Topan Haiyan

7 thoughts on “(Tanda) Dominasi Juventus Runtuh?

  1. Saya juga memprediksi dua tim Milan bakal bangkit kalau ngeliat transfer keduanya.
    Tapi kalau ternyata keduanya masih melempem juga, gk tau harus bilang apa😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s