Hamparan Bunga dan Patung yang Random di Kebun Begonia

Taman Pustaka Bunga awalnya digadang-gadang sebagai Taman Keukenhof-nya Bandung. Berbagai macam bunga dihadirkan di taman yang merupakan hasil revitalisasi dari taman yang dulunya bernama Taman Cilaki – taman yang sudah tidak terawat. Seiring berjalannya waktu, nasib taman ini nampaknya akan kembali lagi ke awal, sebagai taman yang tidak terawat. Terakhir saya berkunjung kesana beberapa bulan yang lalu, saya lebih banyak disuguhi tanaman layu yang nampak kurang perawatan beserta sampah yang berserakan di beberapa sudut taman. Bahkan di malam hari, hampir tiada penerangan sama sekali di taman ini, membuat mereka yang berotak mesum menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit mereka. Entah dengan kondisinya sekarang ini, apakah sudah lebih baik atau makin tidak terawat?.

BACA JUGA :

1). Main Air di Dekat Tempat Kekinian

2). Rafting Seru di Sungai Palayangan – Pangalengan

3). Ontbijt Walanda di Bandoeng

4). Sempurna di Hari – H

5). Ngaleut ke Wilayah Markas Besar Kang Bahar

Penyakit bangsa ini yang gampang membangun namun tidak gampang merawat, terutamanya untuk berbagai fasilitas umum yang gratisan, contoh nyatanya dapat dilihat di Taman Pustaka Bunga tersebut. Namun bagi mereka yang masih ingin bermain di sebuah taman dengan berbagai hamparan bunga yang ada di wilayah Bandung Raya, bisa bermain ke Kebun Begonia yang ada di wilayah Lembang. Masuk ke Kebun Begonia tidaklah gratis seperti masuk ke dalam Taman Pustaka Bunga, karena kebun tersebut bukanlah fasilitas umum milik pemerintah Kab. Bandung Barat. Dikenakan biaya Rp. 10 ribu per orang pas weekend dan Rp. 7 ribu pas weekday, dimana karcis masuknya dapat ditukar dengan es lilin dengan berbagai macam rasa.

taman begonia, bunga begonia, bunga begonia bali, kebun begonia, kebun begonia lembang, taman begonia lembang, taman pustaka bunga, taman keukenhof, gunung batu

Welcome to Kebun Begonia Lembang

Hamparan bunga dengan dominasi bunga berwarna merah tersaji sejauh mata memandang. Setelah searching di internet, baru saya ketahui bahwa bunga merah yang mendominasi kebun tersebut merupakan Bunga Balinea atau nama lainnya Bunga Begonia Bali, sehingga dapat diketahui asal muasal nama kebun tersebut.

taman begonia, bunga begonia, bunga begonia bali, kebun begonia, kebun begonia lembang, taman begonia lembang, taman pustaka bunga, taman keukenhof, gunung batu

Bunga Begonia mendominasi bunga yang ada di Kebun Begonia

Kita pun dapat berlagak seperti orang yang sedang berkebun, karena dekat gerbang masuk terdapat topi khas perkebunan yang dapat kita gunakan.

taman begonia, bunga begonia, bunga begonia bali, kebun begonia, kebun begonia lembang, taman begonia lembang, taman pustaka bunga, taman keukenhof, gunung batu

Para Tukang Kebun Sedang Bergaya

Hamparan berbagai bunga yang indah dipandang mata dengan tata letak yang rapih dengan background tambahan berupa Gunung Batu, menjadikan tempat ini merupakan spot yang bagus untuk berfoto ria.

Di tengah indahnya bunga-bunga yang ada di kebun tersebut, ada hal yang sebenarnya mengusik saya terkait konsep tempat ini. Di beberapa titik, terdapat patung-patung binatang seperti patung kuda nil, buaya, gajah, unta, serta binatang lainnya, yang lantas menjadi pertanyaan dalam hati – kaitannya sama kebun bunga apa ya?, asa random pisan.

Selain itu, terdapat sebuah cafe di dalam Kebun Begonia, dimana pada bagian luarnya terdapat patung cowok-cewek menggunakan pakaian yang saya kira bukan berasal dari daerah yang ada di Indonesia. Sama halnya dengan patung-patung binatang, korelasi patung cowok-cewek itu dengan kebun bunga itu apa?, entahlah, hanya pemilik kebun tersebut dan Allah yang tahu.

taman begonia, bunga begonia, bunga begonia bali, kebun begonia, kebun begonia lembang, taman begonia lembang, taman pustaka bunga, taman keukenhof, gunung batu

Patung yang Random

Walau konsepnya menurut saya masih agak random, Kebun Begonia tetap merupakan tempat yang cukup recommended untuk dikunjungi.

Jika masih belum bisa berkunjung ke Taman Keukenhof di Belanda, serta sambil menunggu Taman Pustaka Bunga kembali berbunga, kita bisa main-main ke Kebun Begonia – yang kaya akan bunga dan patung-patungnya yang random🙂.

Sumber Foto : Foto Pribadi

POSTINGAN MENARIK LAINNYA :

1). Citra Satelit Sebelum dan Sesudah Musibah Topan Pam di Vanuatu

2). Citra Satelit Sebelum dan Sesudah Topan Haiyan

3). Melihat Kerusakan Akibat Tornado via Citra Satelit

4). Melihat Bumi Berubah Menggunakan Citra Satelit 

5). Citra Satelit Kebakaran Lahan dan Hutan di Provinsi Riau

2 thoughts on “Hamparan Bunga dan Patung yang Random di Kebun Begonia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s